SEDEKAH ITU MENAMBAH REZEKI

"Nikmatnya Sedekah"

Tidak akan berkurang harta yang di sedekahkan, melainkan ia akan bertambah, bertambah, dan bertambah..

Teringat akan suatu ucapan guru gua yaitu Ustadz Yusuf Mansur, ya beliau adalah spesialis tentang sedekah. Beliau pernah mengatakan bahwa sedekah dapat mengembalikan rezeki kita, dapat menolak bala, dsb. Pernah gua mendengar bahwa, jika kita punya 1 terus kita sedekahkan angka 1 itu maka hasil nya adalah bukan sama dengan 0 melainkan 10, lanjut jika kita punya 10 dan kita sedekahkan 1 maka hasil nya adalah bukan sama dengan 9 melainkan 19. Karena apa jika kita ngasih 1 maka akan di balas 10, ya itu adalah matematika sedekah, gak percaya, coba buktiin sendiri dehh..

Gua pun ingin menceritakan tentang kebaikan sedekah, tentang gimana gua ngasih 1 di balas nya sangat luar biasa, bener-bener kejadian yang tak terduga..
Jadi waktu itu adalah gua yang anak SMK merasakan yang namanya PKL, tepat pada hari jumat kala itu, gua PKL di daerah gondangdia Jakarta Pusat, dari bekasi gua setiap hari naik kereta ketika mau PKL, pas ketika sholat jumat kan biasanya ada tuh kotak amal atau sorban yang lewat depan kita, nah gua kasih dah tuh kotak amal atau sorban yang lewat depan gua sebuah uang yang nominal nya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk anak SMK, gua waktu itu sedekah 5 ribu rupiah, dan otomatis duit gua tinggal 5 ribu, karena gua PKL jajan nya di kasih sama emak gua 10 ribu, nah itu udah buat naek kereta serta bayar parkir, kan duit tinggal 5 ribu tuh, buat kereta 2 ribu buat parkir 3 ribu, habis dah kan ya seharusnya duit gua. Tapi keajaiban sedekah itu datang kepada gua, selesai sholat jumat kan gua mulai lagi tuh ya kerja sebagai anak PKL, nah tempat PKL gua tuh bergerak di bidang bisnis milik guru gua Ustadz Yusuf Mansur, jadi gua juga ikut dalam bisnis di tempat gua kerja, gua yg kala itu belum paham akan bisnis nya, jadi ya gua tinggalah tuh bisnis selama kurang lebih 2 tahun kalau gak salah, balik lagi ke awal, di tempat PKL gua kan ada komputer tuh, kebetulan waktu itu ada orang yg ngecek hasil bonus dari bisnis yang ia jalankan, gua juga waktu itu gak sengaja liat, yang pada akhirnya setelah dia selesai gua pun ikut membuka web bisnis tersebut dan pengen ngecek bonus dari bisnis gua, ya waktu itu gua mikir nya kaga bakalan ada bonus yg akan gua terima, karena kan gua gak pernah ngejalanin tuh bisnis selama 2 tahun, dan ternyata pas gua buka, gua dapet bonus sekitar 700 ribuan, dan sontak kan gua kaget langsung bersyukur karena gua yang waktu itu pengen beli buku dan sepatu akhirnya kesampean. Langsung dah gua cariin tuh bonus, untung nya di kantor tempat gua PKL kan pusat nya, jadi bisa langsung cairin tuh bonus di situ..
Gua belum sadar bahwa ini berkah dari sedekah, gua baru sadar ketika gua di kereta pas gua pulang PKL, gua inget gua sedekah di masjid pas sholat jumat tadi, dan di situ gua langsung bersyukur kembali serta semua itu gua jadiin pengalaman tentang pengalaman dahsyatnya sedekah..

Yuk mari kita coba kedahsyatan sedekah, inget rumus matematika sedekah nya, sama inget Allah akan membalas semuanya, kunci nya cuma yakin sama janji Allah..
Coba buktikan, kalau belum berhasil, intropeksi diri dan kembali bersabar serta bersedekah kembali, jangan lupakan kewajiban yang lainnya juga..

Comments

Popular posts from this blog

Materi dan Pengertian tentang LAN dan Jaringan Komputer

KOMUNIKASI DATA, KELAS 11

Kumpulan Materi IPA Kelas 9/Semester II ( Bab XII )