Cerita Kehidupan

Gak tau kenapa sekarang gua tuh lagi pengen nulis tentang kehidupan gua pribadi, kehidupan gua dari kecil hingga sekarang.. Yaa walaupun gua tau, gua belum bisa jadi yang terbaik untuk keluarga gua. Tapi gua yakin kok, suatu hari nanti gua akan bisa menjadi yang terbaik untuk keluarga keluarga gua, terutama untuk emak gua dan bokap gua yang udah berjuang demi guaa..

Langsung aja yukk..

Perkenalkan, gua Afrel Ihza Saputra, lahir di Bekasi pada 25 April 1998, gua anak ketiga dari 3 bersaudara..
Oh iya ada cerita yang mungkin cukup sedih ketika gua lahir, sering bgt emak gua cerita, katanya mah dulu bokap gua pengen bgt punya anak cewe, eh tau nya yang keluar malah anak laki-laki, jadi dah tuh kata emak gua ada kata-kata yang gak enakk di denger yang di ucapin ama bokap gua. Tapi biarlah itu mah kan masa lalu, toh sekarang bokap gua ngebiayain kehidupan gua semenjak gua SMK, dia yang bayarin pendidikan gua tanpa lelah, rela panas-panasan, dsb.

Ketika umur gua 3 tahun, bokap sama emak gua memutuskan untuk berpisah, memutuskan untuk hidup masing-masing, sesuatu yang sah tetapi sangat di benci sama Allah, karena sesuatu hal. Lambat laun, gua pun SD, dimana mungkin ketika itu pernah terbesit di pikiran gua, bahwa gua iri melihat temen-temen gua ada yang sekolah di anterin sama bokapnya, liat temen-temen gua jalan-jalan liburan bareng keluarga yang utuh. Yang mana gua pengen bgt rasain ngumpul dan jalan-jalan bareng keluarga yang utuh,, sampe sekarang semua itu belum pernah gua rasain. Yang lebih sedih lagi tuh ketika lebaran, iri liat orang yang kumpul sama keluarga yang utuh, liat mereka bersama-sama sekeluarga jalan ke Masjid sambil bergandengan tangan dengan raut wajah yang sangat gembira. Lebaran pun gua gak bisa ngerasain hal yang kaya gitu. 

Waktu itu yang gua lupa permasalahan nya apa, gua sama abang gua pernah ngikut bokap gua tinggal, tapi gua dan abang gua tinggal nya di rumah Almh. Enyak sama Alm. Engkong gua (Nenek dan Kakek) bukan di rumah bokap gua. Kalo gak salah itu pas gua sebelum SD, tau sendiri lah ya gimana rasanya pisah sama seorang ibu walaupun gak lama, mungkin waktu itu sekitar 1-2 tahun gua ngikut bokap gua.. Nahh emak gua pernah cerita juga, kenapa akhirnya gua bisa ngikut emak gua lagi, itu karena katanya emak gua nyolong gua dengan bantuan Almh. Encing gua (Bibi), kata emak gua, gua tinggal di situ gak ke urus, dsb, walhasil emak gua nyolong gua buat ngikut sama emak gua. Hingga pada akhirnya, abang gua semuanya akhirnya ikut emak gua. Waktu itu kita gak tinggal di rumah emak sama bokap gua, tapi ngontrak di rumah petakan. Kenapa gak tinggal di Rumah, karena emak gua sama bokap gua punya perjanjian yang gak bisa gua ceritain. Sempet waktu itu tinggal di Rumah, cuma karena ada sesuatu hal kita harus pindah.

Perjuangan emak gua buat ngehidupin keluarga tuh bener-bener luar biasa bgt, kerja banting tulang dari pagi buta (jam 4) sampe pulang sore setiap hari, kaga kenal ama yang namanya cape, semua dia lakukan ikhlas untuk kami anak-anaknya.. Rela di hina keluarga dan orang karena kerjanya yang banyak. Semua itu sempet terbayar ketika abang gua udah bisa ngebeliin apa yang emak gua mau, dulu tuh pernah ngerasain makan cuma pake nasi campur garem. Oh iya kenapa gua bilang sempet, karena kehidupan itu kan seperti roda yang berputar, kadang di bawah, kadang di atas, dan kadang di bawah lagi. Maka dari itu gua pengen bisa naikin lagi derajat keluarga gua..

Bersambung dulu yaa..
Next bakal gua lanjut lagii...
Thanks for you..

Comments

Popular posts from this blog

Materi dan Pengertian tentang LAN dan Jaringan Komputer

KOMUNIKASI DATA, KELAS 11

Kumpulan Materi IPA Kelas 9/Semester II ( Bab XII )