Cerita Kehidupan Part 2

 Lanjutan cerita kehidupan..


Kenapa gua pengen bgt naikin derajat keluarga gua, kerena gua pengen liat keluarga gua terutama emak dan bokap gua bahagia dan bangga sama gua, bangga punya anak kaya gua. Belajar dari pengalaman kedua abang gua yang luar biasa, mereka kerja keras untuk membangkitkan ekonomi keluarga gua. Dimulai dari abang gua yang pertama, beehh perjuangan dan pengorbanan nya tuh luar biasa bgt cuyy, dari ngajar pramuka yang bayarannya gak seberapa, terus gua pernah denger dia pernah ikut orang yang jadi kenek atau apa itu gua lupa apa namanya sampe keluar jawa dengan bayaran 300 ribu untuk membeli baju lebaran buat keluarga gua, dan pernah kerja di sebuah perusahaan MLM milik Ustadz Kondang yang terkenal dengan jabatan yang cukup tinggi, tapi itu dulu, kini sekarang abang gua lagi merintis usaha MLM sendiri bersama teman dari perusahaannya yang lama, semoga bisa sukses dan bisa bahagian mama sama bapak kaya waktu dulu lagi a, aamiin (a atau aa itu panggilan gua buat abang gua). 
Lanjut ke abang gua yang kedua, abang gua yang kedua ini cukup di bilang beruntung pada waktu itu, lulus sekolah dari SMK yang sama kaya gua bisa langsung di terima kerja, walaupun kerja nya sistem kontrak dan cuma 3 bulan doang, itu udah bisa buat emak gua bangga, setidaknya dia bisa ngasih sedikit hasil kerja kerasnya ke emak gua, bisa ngeringin beban emak gua, pernah juga abang gua ini setelah kontraknya habis nganggur yang cukup lumayan lama, nganggur nya kaga jelas, tiap hari kerjanya cuma begadang, dll, yang pernah suatu ketika emak gua nangis karena denger apa kata tentangga tentang keburukan abang gua ini, tapi semua itu di bantah sama abang gua dan gak bener katanya, yang pada akhirnya membuat hubungan emak gua dengan para tentangga nya menjadi renggang, kini abang gua yang kedua udah kerja lagi dengan gigih untuk keperluan keluarga gua, abang gua yang kedua ini yang menggantikan abang gua yang pertama menjadi pemimpin dalam keluarga gua, setelah bokap gua yang udah pisah sama emak gua, terus abang gua yg pertama yang udah nikah. Dan sekarang abang gua yang kedua pun sudah menikah, dan seharusnya (gua) yang mengganti jadi pemimpin dalam keluarga gua, tapi karena gua keterima di suatu perguruan tinggi untuk mengenyam bangku kuliahan yang jaraknya lumayan jauh, kini abang gua yang kedua yang harus menjadi pemimpin kembali di keluarga gua dan untuk keluarga kecilnya nanti, yang akan gua gantikan kembali jika waktu pendidikan gua udah selesai.
Kini gua belajar dari pengalaman abang gua, banyak pelajaran yang bisa gua ambil dari kedua abang gua, mereka mengajarkan gua apa artinya kerja keras, mereka yang mengajarkan gua arti kehidupan, dan mereka yang mengajarkan gua kelak gimana nanti jika sudah punya istri dan gimana bersikap kepada orang tua kita dan orang tua istri kita nantinya jika sudah menikah..

Kehidupan emang adakalanya bak roda yang berputar, ada masanya di mana kita di bawah, terus di atas, dan kembali lagi di bawah. Kini mungkin hidup keluarga gua sekarang sedang berada di bawah kembali, emak gua sekarang sampe melakukan pekerjaan yang dulu pernah emak gua lakukan, dia ikhlas melakukannya untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga gua, karena uang yang dikasih sama kedua abang gua tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarga gua, abang gua yg pertama sedang merintis bisnis yang dijalaninya dan abang gua yg kedua udah ada tanggungan istri dan sebentar lagi anaknya akan lahir (yeaayy new my nephew again) serta yang kontrak kerjanya yang udah mau habis. Semoga aja semua ujian ini akan cepat berlalu, dan keluarga gua bisa hidup senang atau berada di atas kembali, abang gua yang pertama bisnisnya bisa sukses dan lancar terus, abang gua yang kedua dapet perpanjangan kontrak dan segera menjadi karyawan tetap sebelum batas umurnya melebihi syarat, dan semoga gua bisa cepet lulus kuliah serta bisa kerja atau bisa mewujudkan salah satu impian gua biar bisa bikin ekonomi keluarga gua naik kembali. Aamiin


Segini dulu yaa..
Next bakal gua lanjut lagi...

Comments

Popular posts from this blog

Materi dan Pengertian tentang LAN dan Jaringan Komputer

KOMUNIKASI DATA, KELAS 11

Kumpulan Materi IPA Kelas 9/Semester II ( Bab XII )