Cinta ???

Cintaa ???

Yaaa, gua baru kenal dan baru paham bgt yang namanya cinta mungkin pas SMP.. Ketika gua SD mah mungkin namanya itu cinta monyet. Ketika gua SMP gua baru tau yang namanya cinta, gua tau cinta bikin semuanya seakan dunia milik manusia yang saling mencintai. Ya, gua di SMP merasakan apa itu yang namanya pacaran, tapi keindahan itu semua tidak bertahan lama.

Entahlah, dia yang membuat gua menjadi dewasa, dia yang membuat gua tau apa itu artinya cinta. Ketika putus, mungkin gua susah lupain dia, cukup lama gua buat lupain dia dan bisa move on. Bertahun-tahun dan mungkin masih belum bisa move on sepenuhnya sampai sekarang ini. Ketika satu tahun putus sama dia atau lebih tepatnya dia yang minta putus dari gua, gua menjalin hubungan dengan seseorang yang mencintai gua apa adanya. Karena gua pikir waktu itu, lebih baik dicintai dari pada mencintai, karena sakit rasanya jika kita mencintai tapi tidak dicintai.. Tapi yang gua lakukan ke orang yang mencintai gua itu malah hal sebaliknya yang gua lakukan ke dia. 

Gua pacaran dengan orang yang mencintai gua, tapi pikiran gua masih ke dia, gua masih belum bisa move on. Gak tau kenapa, waktu itu rasa sayang gua ke dia tuh besar bgt sampai gua lupa akan orang yang mencintai gua. Padahal dia pernah nyakitin hati gua, bahkan dengan omongannya yang masih terpendam saat ini. Waktu itu dia minta berhenti hubungannya tuh karena dia gak mau pacaran dulu, dan bla bla bla. Tapi kenyataannya, 3 bulan kemudian dia pacaran lagi dengan temen gua, ya gua ama temen gua emang jauh bgt kok bedanyaa..

Saking sayangnya dia sama temen gua, sampe-sampe dia pernah bilang ke gua buat ngejauhin dia, pernah bilang gua jahat, perusak hubungan orang, gua egois dan sebagainya karena gua udah pengen ngebuat hubungan dia putus. Padahal kenyataannya, segala yang gua omongin ke dia tentang temen gua ini bener, bahwa temen gua gak baik buat dia. Tapi gua malah di sangka yang gak baik sama dia. 

Jadilah gua pernah ngejauhin dia, karena gua nurutin apa yang dia mau, mungkin dia sedih kalau sampe harus putus sama temen gua. Makanya karena gua gak mau buat dia sedih lagi, gua putuskan buat ngejauhin dia, yang pada akhirnya gua jadian sama orang yang mencintai gua. 

Oh iya, ada cerita lagi ketika itu gua ultah, dia dan temen gua padahal pernah gua undang buat dateng ke acara yang di adain sama gua. Tapi mereka berdua gak dateng, kecewa bgt gua waktu itu, sedih dan sakit bgt, apa boleh buat, gua gak bisa menentang keadaan yang ada. 

Singkat cerita, entah hal apa yang membuat dia putus sama temen gua, dan keadaan pada waktu itu gua juga lagi pacaran sama orang yang mencintai gua apa adanya. Lama juga gua pacaran sama dia, mungkin sekitar 6 bulan atau lebih, yang pada akhirnya gua menjauhi dia karena kenyataannya gua gak bisa mencintai dia sebagaimana dia mencintai gua, hati gua waktu itu belum bisa move on, gua masih ada rasa sayang sama cinta pertama gua.

Jujur dalam perasaan memang terkadang menyakitkan, tapi menyembunyikan malah lebih menyakitkan. Mau melanjutkan, tapi masih belum bisa move on seutuhnya. Membiarkan semuanya mengalir apa adanya, membiarkan rasa cinta kepada yang lain tumbuh seiring dengan berjalannya waktu, melupakan kisah yang ada walaupun tak indah dan singkat..


Comments

Popular posts from this blog

Materi dan Pengertian tentang LAN dan Jaringan Komputer

KOMUNIKASI DATA, KELAS 11

Kumpulan Materi IPA Kelas 9/Semester II ( Bab XII )