Cerita Kehidupan Part 3


Lanjutan cerita kehidupan part 2..

Sorry ya ceritanya molor agak lama bgt wkwk, maklum niat buat bikin tulisan seminggu sekali itu hanya jadi sekedar niat aja haha.

Oke langsung aja yukk ahhh wkwk.

Alhamdulillah gaes, setelah terbesit doa gua di detik-detik kelimat atau paragraph akhir gua pada tulisan gua yang dicerita kehidupan part 2 itu ada beberapa yang tercapai. Alhamdulillah bgtlah..
Eh kenapa gua bilang ada beberapa yang tercapai, ya karena belum semuanya tercapailah, gimana sih ? wkwk. 

Jadi gini, doa gua buat abang gua yang pertama itu agak sedikit meleset pada jamannya dulu, perusahaan MLM yang dibangun sama temennya perusahaannya yg dulu itu agak meleset, ya agak meleset karena gak tau kenapa udah gak jalan aja tuh MLM, gua gak pernah cari tau apa masalah dan sebabnya, karena gua juga gak pengen tau lebih dalem, biarlah itu urusan abang gua yang pertama. Oh iya tapi dia setelah udah gak dibisnis itu, dia bisnis kaya koperasi gitu, yang suka masukin makanan kemana-mana, tapi fokus dia masukin makanan ke Lembaga Permasyarakatan (LAPAS), entah bisnis itu masih berlangsung atau engga, dan yg gua tau sekarang dia lagi nekunin lagi suatu bisnis MLM dengan temennya yg gua juga belum kenal deket siapa orangnya, dia juga bisnis travel kaya yg buat umroh gitu, dari bisnis travelnya jugalah dia kadang suka ikut umroh bersama orang yg mau umroh. Harapan gua buat abang gua yg pertama, semoga lancar terus ya a buat segala bisnisnya, bisa sukses lagi, bisa ngangkat derajat ekonomi keluarga kita lagi, bisa bahagian mama dan bapak juga yg pastinya, Aamiin.

Dan doa gua buat abang gua yang kedua juga Alhamdulillah tercapai, dia beneran diangkat karyawan dihari terakhir ketika kontrak dia mau habis, dan waktu itu beberapa hari sebelum keponakan baru gua lahir. Ada cerita haru disini, karena ada beberapa masalah yang gak bisa gua ceritain, jadi langsung ke point intinya aja yaa. Beberapa hari sebelum abang gua diangkat karyawan, gua udah harus balik ke Bandung karena udah harus masuk kuliah disemester baru, gua balik ke Bandung dengan perasaan sedih karena permasalahan tersebut, disitu gua bener-bener sedih bgt, sampe gua tuh nangis kejer di depan nyokap gua, sampe nyokap gua pun ikutan nangis. Sampailah gua di Bandung, hingga pada suatu malam, satu hari sebelum abang gua ada pengumuman antara kontrak habis atau dijadiin karyawan, gua ditelpon sama nyokap gua, nyokap gua nelpon sambil nangis-nangis, gua kaget dong, gua tanya kenapa sampe nangis, ternyata nyokap gua ngebayangin nasib keluarga gua kaya gimana kalo misalkan sampe abang gua yg kedua ini gak diangkat karyawan dan habis kontrak kerjanya, sampe guapun ikutan nangis juga, tapi posisi gua disitu harus menguatkan nyokap gua, langsung aja gua nyeletuk buat jangan nangis lagi, dan gua suruh berdoa biar abang gua diangkat jadi karyawan, itu posisi pas hampir tengah malem dan udah mau ganti hari. Besok paginya, tanpa sengaja gua melihat postingan abang gua, dimana dalam postingannya itu ada sebuah kertas yg bertuliskan bahwa dia diangkat jadi karyawan tetap, dikontrak hingga 30 tahun lamanya, walaupun tulisan itu agak burem, tapi cukup kebaca sama gua, disitu gua langsung ngucap Alhamdulillah yang sekenceng-kencengnya, gua seneng bgt, gua langsung nelpon nyokap gua, dan gua sampaikan berita baik tersebut. Dan nyokap gua emang mungkin dasarnya cengeng hehe, karena emang malem itu nyokap gua udah mikirin hal yg gak baik dan berubah berdoa jadi baik kali yaa, nyokap gua nangis seneng, dan gak lupa juga ngucap Alhamdulillah, inget bat gua, nyokap gua banyak bgt ngucap Alhamdulillahnya, sampe diakhir telpon gua ngakak, nyokap gua bilang “Ta, kok AA gak ngasih tau Mama ya??”, deg disitu gua bengong wkwk, gua langsung kepikiran “wah mungkin abang gua sengaja gak ngasih tau dulu, biar jadi kejutan buat nyokap gua dan istrinya”, pas gua tanya lewat chat, ternyata bener pikiran gua wkwk, maafkan ketergecepan gua yaa my broth haha. Telpon nyokap gua saat itu juga langsung gua matiin dengan alasan gua mau ke kampus haha.

Kini, kondisi ekonomi keluarga gua, emang belum bisa dikatakan membaik 100%, nyokap gua masih melakukan pekerjaan yg dulu, dan ditambah sekarang buka warung dirumah buat nambah penghasilan, karena katanya masih kurang biaya perbulan yg dikasih sama abang gua yg pertama dan abang gua yg kedua, duitnya ngepas buat bayar listrik, dsbnya aja.  

Dan gua, saat ini masih kuliah di Semester 6, udah mau semester akhir, gua berharap gua bisa lulus tepat waktu, yaitu pada Juni 2020 atau September 2020, dan setelah lulus bisa langsung dapet beasiswa buat S2, atau langsung dapet kerja yang mapan, yang gajinya bisa 10 juta atau diatas 10 juta perbulan (Aamiin), biar bisa ngangkat derajat keluarga gua lagi, terutama nyokap dan bokap gua, karena cuma gua harapan terakhir buat nyokap gua.

Kini doa gua buat abang gua yg pertama, sukses terus buat segala usaha atau bisnisnya, bisa maju lagi, bisa terkenal lagi, bisa ngasih bulanan ke nyokap gede lagi, dan semoga bahagia selalu sama keluarga kecilnya juga. Doa gua buat abang gua yg kedua juga semoga kerjaannya lancar terus, cepet naik pangkat, bisa di oper ke Jepang sesuai harapannya, bisa dilunasin segala tanggungan dan bebanya, dan semoga bisa ngasih bulanan ke nyokap juga gede lagi, dan bahagia juga sama keluarga kecilnya. Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

Materi dan Pengertian tentang LAN dan Jaringan Komputer

KOMUNIKASI DATA, KELAS 11

Kumpulan Materi IPA Kelas 9/Semester II ( Bab XII )