Belajar Sabar dan Ikhlas itu Sangat Mahal, Terimakasih (Hasil Cuitan di Line)

JEPANGGGGGGGG....

Sebenernya gak mau ngungkit tentang ini terus.
Ya negara itulah, yang waktu itu sempat gua impikan, ini semua bukan hanya karena keinginan untuk bisa kesana, tapi juga karena ucapan gua yang pernah gak sengaja ke ucap di depan nyokap gua. Ada suatu janji yang gua ucapkan kepada nyokap gua waktu itu yang berkaitan tentang negara itu.

Di kasih pilihan waktu itu, tapi entah hal apa gua tetep milih yang sekarang.

Gua sadar, gua memang terbatas dalam soal bahasa selain bahasa Indonesia. Tapi gua orang yang mau belajar, ya gua bakal belajar maksimal jika memang waktu itu..... #ahhhh

Hingga kini, gua selalu ke pengen buat ke sanaaa.
Tapi makin lama makin jauh impian itu, karena perasaan iri dan belum ikhlas ini dalam diri gua.
Entah ke depan nya gimana, gua gak pernah tau.
Tapi yang pasti, gua selalu berharap bahwa, gua akan pergi ke sana, Bismillah untuk melanjutkan studi agar bisa mewujudkan ucapan gua kembali ke nyokap gua yang waktu itu sempat terucap. (Cuitan Line tanggal 14 Januari 2018)
Oh iya itu di atas cuitan Line gua yang terbaru bgt. Sampai sekarang Line menjadi tempat favorit gua untuk curhat, dimana gak semuanya bisa baca cuitan Line gua, karena banyak yang gua blokir, entah itu teman, guru atau bahkan keluarga, karena gua gak nyaman aja kalau sampe di baca. Tapi entah hal apa semuanya gua ungkapin tentang cuitan-cuitan yang ada di dalam line gua ke blog ini. Dan semuanya gua blak-blakan apa yang sebenernya yang ngebuat gua selalu iri dan belum bisa ikhlas. Ya, jawabannyaa adalah itu yang di atas, cuitan line terbaru gua.

1. Cuitan Line tanggal 24 Juni 2016 
Abis ngebakso ama nyokap, terus pas pulang ngeliat rumah gede bgt, eh tiba-tiba nyokap bilang "kita gak jadi beli rumah dong ya ta".. :'(

Dan cuma bisa diem doang.

Doain aja ma, semoga rejeki anak nya nanti ada di bandung, dan bisa beliin mama rumah yang luas nya 500 meter dan tanahnya 500 meter.  (ini emot Aamiin)
Aamiin.. 

(Mungkin cuitan ini yang selalu buat gua iri dan ngerasa gak ikhlas terus. Mungkin cuitan ini yang buat gua sakit hati, hingga gua gak belajar dan ngasah kemampuan bahasa Jepang gua kembali. Tapi ya, semoga suatu saat nanti gua bisa punya kesempatan buat belajar bahasa Jepang kembali agar bisa mewujudkan janji gua ke nyokap).

2. Cuitan Line tanggal 24 Januari 2017
Yup gagal, entah apa namanya..  

Hanya merekalah yang di sana yang tau. 
Seketika mimpi dan impian itu kandas.
Banyak janji yang belom dapat terpenuhi, terutama janji kepada orang tua..
Banyak harapan dalam diri ini yang ikut kandas..

Entah salah atau tidak jika saya masih iri, jika saya masih mengebu-gebu jika melihat hal2 yang berbau sana..
Lemah ?? mungkin..
Tapi kalian tidak akan pernah tau rasanya berada di posisi saya..
Lebay ?? mungkin juga..
Saya hanya berharap bahwa kalian tidak akan pernah mengalami hal yang sama seperti saya.

(Cuitan ini sebenernya gua pendem dari bulan September-Oktober 2016, yang kemudian gak bisa gua tahan lagi dan menganggap diri gua orang yang gagal. Semua itu terjadi karena, bulan September-Oktober adalah dimana gua seharusnya gua juga bisa ikut ke Jepang).

3. Cuitan Line tanggal 10 Maret 2017 
Benar, mencoba ikhlas dan sabar itu susah..
Butuh seumur hidup mungkin untuk bisa ikhlas dan sabar. 
Atau mungkin semua akan sirna, ketika apa yang di inginkan nya sudah tercapai.

Entahlah, mengapa selalu merasa iri.
Entahlah, mengapa selalu bersedih jika melihat itu.
Entahlah, mengapa selalu tak bisa menahan diri.
Entahlah, mengapa juga harus selalu menginginkannya.

Tidak bersyukur ? Hanya persepsi orang yang tak pernah tau bagaimana rasanya seperti ini. 

(Cuitan ini terbesit ketika gua pengen mencoba ikhlas, tetapi kok rasa-rasanya susah bgt. Mencoba ikhlas, tapi kemudian datang kembali rasa iri dan keinginan itu). 


4. Cuitan Line tanggal 5 April 2017
pengen stop, pengen berhenti ngilangin ini rasa iri dan rasa sakit hatinya..
inget kalau bukan rezekinya sampai kapan juga gak akan di kasih..
dan inget, bukan di situ rezekinya, pasti akan ada jalan lain untuk bisa sampai sanaaa. 

(Ya cuitan ini gua ke pengen stop rasa iri dan rasa sakit hati gua. Gua menulisnya sambil dalam hati buat menghibur diri gua agar tetep kuat). 

5. Cuitan Line tanggal 17 April 2017
Berbulan-bulan sudah terlewati.
Tapi...
Masih seperti dahulu rasanya, masih seperti awal pertama kali merasakan seperti ini lagi..

Ya..
Manusia hanya bisa berencana, tanpa tau hasil akhirnya. Entah hasil dengan kabar yang menyenangkan atau malah sebaliknya.

Semua memang sudah di atur, sudah jalannya seperti ini..
Berulang kali pula, hati ini sudah belajar sabar dan ikhlas, tapi berulang kali pula kadang hanya menjadi niat dan ucapan belaka. Bagai makan sambal yang sudah tau rasanya pedas tapi tetap masih di makan..

Pengen rasanya melupakan, melupakan untuk bisa jadi semangat agar bisa tercapai impian itu di kemudian hari nanti..

Apalah daya, saya masih belum sempurna, masih banyak kekurangan, masih belum sempurna dengan yang namanya kesabaran dan keikhlasan. Dan karena dengan kekurangan inilah, banyak yang menyebut saya lemah, ya saya akui itu untuk saat ini yg karena belum bisa menerima dan menjalankan apa itu kesabaran dan keikhlasan. 

(Lagi-lagi ini cuitan gua untuk menghibur diri gua).

6. Cuitan Line tanggal 28 April 2017 
Tadi pas habis pulang dari Kantor Muhammadiyah Jawa Barat, ngelawatin arah Buah Batu, dan tanpa sengaja lewat tempat yang bikin flahsback akan suatu test pada tahun lalu lebih tepatnya.. Tempat yg seharusnyaaa..... :((( 

(Ya cuitan ini, ketika itu gua habis pulang dari Kantor Muhammadiyah selepas ada tugas observasi dari kampus. Gua pulang lewat depan persis tempat gua di wawancara dan di seleksi untuk berangkat ke Jepang).

7. Cuitan Line tanggal 11 Januari 2018
Entah udah berapa banyak nulis tentang ini, yang pasti udah berulang kali.
Entah harus belajar ke siapa biar punya rasa ikhlas yang bener-bener ikhlas 100 persen.
Entah gimana caranya biar semua ini bisa kaya semula lagi, mungkin salah satunya harus bisa mewujudkan impian yang lama.

Semua itu dateng, ketika melihat dan memikirkan  hal-hal yang memang selalu berbau sana.
Sebenernya juga males selalu nulis tentang ini, karena ya gak terbiasa aja cerita sama temen ataupun sahabat tentang ini secara langsung.
Karena ya mereka gak akan pernah tau bagaimana rasanya. :) 

Entah sampai kapan rasa iri ini bakal berakhir..
Udah cape bgt padahal wkwk.
Emang udah jalan nya kaya gini mah ya harusnya di jalani, tapi kok rasa2nya kek nya berat bat yak.
Masih kagum dan takjub sama orang2 yang udah benar2 belajar ikhlas dan sabar dengan seluruh dan sepenuh hatinya.

(Cuitan ini ketika hampir masanya gua cape akan apa yang menjadi impian gua. Cuitan ini yang mungkin akan mengakhirkan keinginan gua untuk bisa berangkat ke Jepang).

Comments

Popular posts from this blog

Materi dan Pengertian tentang LAN dan Jaringan Komputer

KOMUNIKASI DATA, KELAS 11

Kumpulan Materi IPA Kelas 9/Semester II ( Bab XII )