Cerita Pertama Kali Naik Pesawat

Cerita Pertama Kali Naik Pesawat

Hanya Cerita Pertama Kali Naik Pesawat

Setelah melewati pemeriksaan barang bawaan, dan menuju pintu check-in pemberangkatan sekitar jam 12:45 wib. Langsung menuju pesawat diantar petugas, sempet lari loh, kaya di film-film gitu. Gue duduk di pesawat dengan nyaman di bangku tengah dekat jendela.

* Saat di Dalam Pesawat
Sambil nunggu pesawat lepas landas, iseng aja nulis-nulis gak jelas gini. Karna handphone yang biasanya menemani kesendirian harus dimatikan. Gak lama, Pramugari memberikan peringatan dan memperagakan berbagai hal yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu dalam penerbangan.
- Cara memasang sabuk pengaman
- Tentang tanda lampu dan pintu darurat
- Cara memakai selang oksigen
- Cara memakai pelampung

"Pesawat segera lepas landas, pastikan sabuk pengaman terpasang dengan baik dan benar".
* Pesawat di Landasan Penerbangan
Pesawat perlahan mulai mundur dan belok dari parkiran menuju jalur landasan. Pesawat kemudian jalan maju secara perlahan menuju landasan.

* Detik-Detik Pesawat Lepas Landas
Perlahan tapi pasti pesawat mulai berjalan maju. Pelan... mulai kencang.. kencang.. dan akhirnya pesawat pun naik ke angkasa.. Pesawat makin tinggi dan semakin tinggi hingga mencapai 3000 meter lebih diatas permukaan air. Dan rumah-rumah atau jalanan di bawah terlihat seperti peta (MAP di google).

* Rasanya Naik Pesawat Pertama Kali
Buat kamu yang udah sering naik pesawat mungkin udah terbiasa, tapi buat gue yang notabene nya baru Pertama Kali naik Pesawat, ada beberapa rasa yang baru gue rasain, misalnya:
- Pertama lepas landas, ketika pesawat mulai naik ke angkasa, berasa kaya di lempar kenceng banget. Mungkin bisa dibilang kaya naik lift tapi lebih berasa 10x lipat. Pokoknya susah dijelasin pake kata-kata deh, rasanya gimana gitu. Kalo yang suka mabok, pasti bakal Muntah dah.
- Pas pesawat belok (kekiri / kekanan), rasanya juga hampir sama seperti baru landas. Berasa pusing gimana gitu deh.
- Keadaan di dalam pesawat yang mesin nya rada kedengeran kenceng juga berpengaruh ke kuping. Jadi, selang beberapa waktu, kuping akan terasa budeg gimana gitu.

* Indahnya di Atas Pesawat
Nah ini nih, kalo dibilang Norak, gue emang NORAK pake Banget dah. Secara baru pertama kali naik pesawat, wajar lah kalo norak mah. :) Setelah pesawat terbang stabil di angkasa, saatnya keindahan bumi terlihat jelas dari atas pesawat.
- Mulai dari rumah-rumah dan jalanan di bawah yang terlihat seperti kotak-kotak miniatur, atau lebih jelasnya kaya peta yang sering kita lihat di google map.
- Awan-awan berterbangan di langit yang biasanya kita lihat dari bawah keatas, ini kita lihat sebaliknya, dari atas kebawah. Dan terlihat lebih indah.. Malah kalo lebih deket (pas disebelah pesawat), awan-awan terlihat begitu mengagumkan (lebay dikit gpp lah)..
- Lautan luas membentang berwarna biru terlihat indah juga. Kapal yang kalo kita liat di darat segede apa, tapi dari atas kecil banget kaya upil. Bahkan hampir gak keliatan. Karna kadang tertutup awan-awan yang berterbangan di langit.

* Pesawat Mendarat
Setelah satu jam lebih di pesawat, terdengar suara Pramugari memberitahukan bahwa beberapa saat lagi pesawat akan mendarat di Bandara Ngurah Rai - BALI. Pemandangan di Pulau BALI sebelum pendaratan pesawat:
- Terlihat lautan biru berbatasan dengan lautan berwarna coklat
- Pantai
- Jalan-jalan keliatan kaya sawah
- Perkampungan/perumahan keliatan kaya kotak2 miniatur

Menjelang pendaratan pesawat, mesin terdengar makin pelan. Pesawat mulai turun, turun, dan akhirnya mendarat dengan santai di landasan Bandara Ngurah Rai - BALI.

Itulah cerita asal pertama kali naik pesawat dari bandara Soekarno-Hatta menuju bandara Ngurah Rai - Bali, yang ditempuh lebih dari 1 setengah jam dan mendarat dengan 
selamat dalam keadaan masih Tampan. Hehehe...

Comments

  1. seru juga ya cerita naik pesawatnya..

    ReplyDelete
  2. Hehehe, maklum baru pertama kali ngerasain naik pesawat. Kalau punya cerita seru jga jangan lupa bilang2 ya, biar bisa saling sharing. BTW, nama blog anda apa ya ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Materi dan Pengertian tentang LAN dan Jaringan Komputer

KOMUNIKASI DATA, KELAS 11

Kumpulan Materi IPA Kelas 9/Semester II ( Bab XII )